Wisata Kuliner di Solo

Wisata Kuliner di Solo – Jika kamu suka melakukan wisata kuliner, maka kami rekomendasikan kamu untuk melakukan wisata kuliner ke Solo. Karena kami memiliki beberapa rekomendasi kuliner yang ada di kota solo.

Wisata Kuliner di Solo

1. Sate Kambing Buntel Mbok Galak

Khusus penikmati daging kambing, kamu harus datang ke warung sate kambing buntel mbok galak. Tak seperti sate kambing lainnya, warung sate kambing milik Mbok Galak ini amat khas dengan sajian sate kambing yang terbungkus lemak, atau dalam Bahasa Jawa biasa disebut “buntel”. Siraman kuah kacang di atasnya juga semakin menambah kelezatan sate kambing ini. Tak hanya sate, Anda juga bisa mencicipi aneka olahan daging kambing lainnya di tempat kuliner Solo ini, seperti misalnya gulai dan tongseng.

Baca Juga : Makanan Khas Bali Non Halal

2. Soto Gading

Soto ayam layak jadi pilihan sarapan pagimu saat berada di Solo. Dari sekian warung soto yang tersohor, Soto Gading di Jalan Brigadir Jenderal Sudiarto No. 75 Pasar Kliwon — atau tepatnya di sekitaran alun-alun selatan Keraton Solo — bisa jadi pilihan tepat. Nasi dengan mie soon dan suwiran daging ayam yang disiram kuah bening kaya aroma rempah ini dijamin akan membuat pagi harimu lebih bersemangat.

3. Nasi Liwet Wongso Lemu

Tak akan lengkap rasanya kunjungan Anda ke Kota Keraton ini tanpa pernah mencicipi kuliner Solo paling khas, yaitu nasi liwet. Hidangan berupa nasi putih gurih dengan tambahan telur rebus, sayur labu, dan suwiran ayam ini adalah kuliner paling favorit masyarakat setempat. Warung Nasi Liwet Wongso Lemu adalah salah satu penjual nasi liwet terenak yang harus Anda coba di Kota Solo. Selain rasanya yang begitu enak, warung ini ternyata telah dikelola secara turun-temurun sejak tahun 1950 silam.

4. Warung Sate Kere Yu Rebi

Anda pasti akan penasaran dengan tempat wisata kuliner Solo yang satu ini. Pasalnya, dari namanya saja, “sate kere” bisa diartikan sebagai satai miskin. Ya, nama ini diambil dari bahan sate yang digunakan di warung milik Yu Rebi ini, yang ternyata adalah jeroan sapi. Tentu saja, jika dibandingkan dengan dagingnya, jeroan memiliki harga jual yang lebih murah di pasaran.